Pendiri PAN Bantah Lakukan Aksi Pecah Belah

Ketua MPR Zulkifli Hasan saat berorasi di hadapan ratusan ribu umat Islam pada saat Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional, Jakarta, Ahad (17/12).

tajukonline.com – (26/12/2018) Pendiri PAN Albert Hasibuan menegaskan, surat terbuka untuk Amien Rais bukan untuk memecah belah PAN. Justru mereka ingin PAN tak pecah tapi berprestasi pada pemilu mendatang.

“Saya harap tidak (pecah belah). Hanya memang kita minta dengan sangat PAN tak pecah, karena strategis menuju pemilu yang akan datang, tetap bersatu untuk meraih prestasinya pada pemilu yang akan datang,” kata Albert di kediamannya, Permata Hijau, Rabu 26 Desember 2018.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, berdasarkan survei, PAN diduga tak lolos ambang batas parlemen. Mereka ingin PAN memperjuangkan hal tersebut.

“Para pendiri optimis bahwa kalau Pak Amien Rais itu tidak membatasi, baik pemikirannya. Maka kemungkinan ada menembus ambang batas,” kata Albert.

Ia menjelaskan, PAN saat itu didirikan sebagai alternatif dari partai-partai yang ada. Karena itu, saat ini ia berharap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bisa membina PAN dengan baik.

“Saya percaya Pak Zulkifli bisa memimpin PAN supaya kita menang pemilu, menembus parliamentary threshold, dan membangun PAN. Dia orang muda, baik, dan juga dinamis. Jadi saya, para pendiri, harapan beban pundaknya Pak Zulkifli ini,” kata Albert. (mus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *