Tim Kampanye Nasional: Tes Baca Alquran, Pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin Tak Keberatan

tajukonline.com – (31/12/2018) Jakarta, Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) menyambut baik usulan Ikatan Dai Aceh terkait tes baca Alquran bagi calon presiden (capres). Usulan itu merupakan murni dari aspirasi masyarakat Aceh.

“Ini mencerminkan bagaimana harapan masyarakat Aceh yang harus kita dengarkan,” kata Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (30/12/2018)

Bacaan Lainnya

Menurutnya, masyarakat Aceh menginginkan tes membaca kitab suci untuk mencari pemimpin yang terbaik. Bahkan, Hasto menegaskan pasangan calon Joko Widodo dan Ma’ruf Amin tak keberatan dengan usulan itu.

Sebelumnya, cawapres¬†nomor urut 01 Ma’ruf Amin merasa tak keberatan dengan usulan tes baca Alquran. Namun, Ma’ruf enggan berkomentar soal urgensi tes baca tulis Alquran.

Ia hanya menyatakan siap jika diundang. Sebab hal itu usulan ulama dari Aceh, “Bukan soal perlu atau tidak perlu. Itu kan keinginan dari masyarakat sendiri,” imbuhnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU), kata dia, tak memiliki aturan spesifik mengenai hal itu. Sehingga Ma’ruf memilih tak berpolemik dalam wacana perlu atau tidak perlu tes baca Alquran. “Kalau memang itu menjadi bagian dari yang harus kita hadiri, ya kita hadiri,” tegas Ma’ruf.(hy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.