Mau Beasiswa Sarjana Di Jepang, Aplikasikan Sebelum 22/2/2019

Ilustrasi tersedianya beasiswa (foto sumber: istimewa)

tajukonline-(2/1/2019) Mitsui & Co., Ltd. menyelenggarakan program beasiswa bagi yang ingin meneruskan studinya ke luar negeri, yang berlokasi di Jepang untuk jenjang S1 (sarjana).

Program beasiswa ini dikhususkan bagi warga negara Indonesia yang berprestasi untuk melanjutkan studi di Jepang selama 5,5 tahun (1,5 tahun untuk pelatihan bahasa Jepang). Beasiswa ini juga menyediakan beragam bidang studi yang dapat di ambil seperti dikutip dalam laman ini.

Bacaan Lainnya

Adapun syarat dan ketentuan adalah merupakan warga negara asli Indonesia, memiliki umur kurang dari 20 tahun per 1 April 2019, belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani program beasiswa, lulusan SMA (bukan SMK) dengan prestasi akademis sesuai persyaratan program beasiswa, bersedia untuk belajar bahasa Jepang dan memiliki kesehatan mental dan fisik dengan baik.

Bidang Studi yang tersedia meliputi Study of Sciences and Engineering dan Study of Social Sciences, Business and Commerce.

Study of Sciences and Engineering memiliki jurusan

  • Mathematics, Physics, Chemistry, Information & Computer Science, Biology, Biophysics & Biochemistry, Geology, etc
  • Civil Engineering, Architecture, Urban Engineering, Environmental Engineering, etc.
  • Mechanical Engineering, Precision Engineering, etc.
  • Ship Building & Ocean Engineering, Aeronautics, etc.
  • Electrical Engineering, Electronics, Information & Communication Engineering, etc.
  • Metallurgy, Materials Science, etc.
  • Applied Chemistry, Chemical Engineering, etc.
  • Industrial Engineering, Factory & Production Management, Plant Management, etc.
  • Agricultural Engineering, Forest & Fishery Science, Agricultural Chemistry, Agro biology, Food Engineering, etc.

Study of Social Sciences, Business and Commerce memiliki jurusan

  • Civil Law, Public Law, Political Science, etc.
  • Economic Theory, Economic History, Economic Policy, etc.
  • Enterprise Management, Accounting, Commerce & Marketing, Finance, Insurance, Industrial Relations, Econometrics, International Economics, etc.

Beasiswa yang disediakan mencakup tunjangan hidup sebesar 145,000 JPY/bulan, biaya tiket penerbangan Indonesia – Jepang dan Jepang – Indonesia, tunjangan kedatangan sebesar 50,000 JPY (satu kali saat kedatangan), biaya kuliah dan termasuk biaya pelatihan bahasa Jepang, tunjangan akomodasi, makan, transportasi dalam negeri, dan biaya dan pengeluaran lainnya dan asuransi.

Melengkapi pengajuan tersebut maka berkas dibutuhkan mengisi formulir aplikasi yang di isi secara online dalam website beasiswa terkait, 1 fotokopi formulir aplikasi yang menunjukkan nomor pendaftaran pelamar, 2 foto terbaru secara portrait dengan ukuran 4cm x 3cm, 1 fotokopi nilai rapot yang dilegalisir mulai dari kelas 1 sampai 3 SMA, 1 fotokopi hasil Ujian Akhir Nasional jika sudah dikeluarkan, 1 fotokopi surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh kepala sekolah SMA asal (dalam bahasa Inggris).

Untuk cara pendaftaran lebih lengkap bisa klik di sini.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *