Para Kiai dan Santri se-Keresidenan Kediri Deklarasi Dukung Kemenangan Jokowi-Ma`ruf (Video)

Kegiatan deklarasi para kiai dan santri yang tergabung dalam Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN) se-Keresidenan Kediri, Jawa Timur, di Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Sabtu (29/12). Antara Jatim/ Asmaul Chusna

tajukonline.com Р(3/1/2019) Para kiai dan santri yang tergabung dalam Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN) di wilaya eks Keresidenan Kediri, Jawa Timur, deklarasi bersama untuk kemenangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019.

Ketua Dewan Pengarah JKSN Pusat Khofifah Indar Parawansa mengemukakan deklarasi ini merupakan wujud semangat yang luar biasa dari para pendukung. Kendati mereka dari berbagai daerah di wilayah Keresidenan Kediri, nyatanya bisa bersatu untuk mewujudkan kemenangan Jokowi-Ma`ruf.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin sampaikan ada semangat luar biasa, bahwa ada semangat dari `bottom up`. Ini permintaan dari bawah bukan `top down`. Sesuatu yang bersifat `bottom up` tingkat ketahanannya tinggi, jadi mereka tidak akan mudah digoyang, terbawa angin,” kata Khofifah saat menghadiri acara deklarasi di area Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Sabtu.

Khofifah yang juga Gubernur Jatim terpilih itu mengatakan, deklarasi ini justru memberi semangat para pendukung dan simpatisan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma”ruf. Dengan sisa waktu yang terbatas, deklarasi bisa dilakukan. Bahkan dalam waktu dekat hal yang sama juga dilakukan di area tapal kuda.

Ia juga optimistis Jokowi-Mak`ruf di Jatim akan mendapatkan suara yang signifikan. Salah satunya karena adanya sinergi yang baik dari berbagai pendukung.

Sementara itu, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno juga mengatakan pada 17 April 2019, Indonesia akan menggelar pesta demokrasi dengan memilih calon presiden dan calon wakil presiden, anggota DPR dari pusat hingga daerah, serta DPD.

Ia meminta masyarakat turut menyukseskan pesta demokrasi itu.

“Mari sukseskan serta tentukan objek secara rasional. Kita butuh pemimpin yang baik, perhatian dan peduli masyarakat, responsif serta mempunyai jiwa nasional yang utuh,” kata Haryanti.

Ia menambahkan, pada pemilu sebelumnya telah terpilih pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla untuk memimpin Indonesia selama lima tahun. Selama itu, hasil kepemimpinan sudah terbukti nyata. Diharapkan nanti masyarakat bisa memberikan hak suara di Pemilu Presiden 2019 tanpa golput.

Acara deklarasi JKSN se-Keresidenan Kediri itu digelar di area SLG Kabupaten Kediri. Saat deklarasi, perwakilan para tim dari masing-masing daerah di Keresidenan Kediri yakni Kota/Kabupaten Kediri, Nganjuk, Kota/Kabupaten Blitar, Tulungagung, hingga Trenggalek maju bersama di atas panggung.

Mereka mengikuti deklarasi, di mana salah satu komitmen adalah mendukung politik yang bersih dan memenangkan pasangan Jokowi-Ma`ruf di Pemilu Presiden 2019. Acara deklarasi berlangsung dengan lancar. Setelah itu dilanjutkan menyanyikan lagu untuk kemenangan Jokowi-Ma`ruf yang diiringi musik dari para pengamen jalanan.

Dalam acara itu, selain dihadiri Khofifah Indar Parawansa, juga Ketua Dewan Pakar JKSN Pusat KH Asep Syaifuddin Chalim, Ketua JKSN Pusat Roziqi, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno yang juga tergabung di JKSN Kabupaten Kediri, serta tamu undangan lainnya. Acara itu dihadiri para kiai, santri dari seluruh wilayah Keresidenan Kediri. (*)

Video Oleh Asmaul Chusna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.