Fadli Zon Tegaskan Tersangka Pembuat Hoaks Surat Suara Tercoblos Bukan Relawan Prabowo-Sandi

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

http://tajukonline.com – (11/1/2019) Jakarta, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan tersangka pembuat hoakssurat suara tercoblos adalah bukan relawan Prabowo-Sandi.

“Saya kira tidak ada tuh nama relawan kami yang terdaftar atas nama itu atau organisasinya,” kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Bacaan Lainnya

Fadli meminta polisi untuk mencari informasi akurat mengenai hal ini.

Dia juga menolak jika ada yang mengaitkan kasus tersebut dengan kubu Prabowo-Sandi.

“Jadi dalam soal-soal yang seperti itu kami berharap ada informasi yang akurat. Jangan kemudian mereduksi atau menarget itu sebagai bagian dari tim kami. Saya kira tidak ada, yang sudah kita telusuri tidak ada atas nama itu,” kata Fadli.

Wakil Ketua DPR RI itu mengaku kubu Prabowo-Sandi kerap dirugikan dengan kasus-kasus hoaks yang terjadi belakangan ini.

Ia berharap penegakkan hukum dilakukan tanpa pandang bulu.

“Kami sampaikan bahwa selama ini kami yang dirugikan dalam banyak hal, termasuk isu penegakan hukum termasuk hoaks ini selalu tumpul kepada pihak yang dianggap dekat dengan penguasa tapi tajam terhadap oposisi atau pihak yang kritis terhadap pemerintah,” tandasnya.

Untuk diketahui, Mabes Polri berhasil mengamankan kreator atau pembuat hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pria berinisial BBP itu diduga membuat rekaman suara dan juga berperan sebagai buzzer dalam kasus ini.

“Dari hasil pemeriksaan kemudian analisa barang bukti dan pemeriksaan ilmiah, kemarin Siber menangkap terhadap tersangka berinisial BBP diduga baik sebagai kreator maupun buzzer,” ujar Dedi, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *