Tagih Janji Presiden, Ribuan Perangkat Desa Kebumen Bertolak ke Jakarta

Pemberangkatan rombongan PPDI Kebumen ke Jakarta

http://tajukonline.com Р(14/1/2019) Sebanyak 1.398 perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kebumen bertolak ke Jakarta. Rencananya, rombongan yang dikomandoi Ketua Umum PPDI Kabupaten Kebumen Suhardi itu bakal menuju Istana Negara. Kedatangan mereka bakal menagih janji kepada Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla.

Bukan saja menagih janji, kedatangan mereka juga dalam rangka Silaturahmi Nasional (Silatnas) II PPDI. Ribuan perangkat desa tersebut bertolak bersama-sama menggunakan 27 bus dan 8 mobil pribadi, Minggu (13/1) sore. Titik kumpul rombongan terletak di Terminal Gombong setelah sebelumnya dikoordinir di tiga wilayah yakni Kebumen Barat, Tengah dan Timur.

Bacaan Lainnya

Suhardi mengatakan, kedatangan perangkat desa ke Jakarta dalam rangka mengingatkan kembali janji Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam pidato politiknya. Pemerintah pernah berjanji akan menjadikan perangkat desa sebagai PNS secara bertahap.

“Kami mendesak Pemerintah agar segera merealisasikan Siltap Kepala Desa dan Perangkat Desa minimal setara gaji PNS Golongan IIA,” ungkapnya.

Suhardi menjelaskan, rombongan perangkat desa akan berangkat melalui jalur Utara. Transit pertama akan dilakukan di Tol Cipali sebelum nantinya berkumpul bersama di Istiqlal Jakarta. Suhardi pun mengharapkan, penagihan janji tersebut mendapatkan hasil maksimal dimana pemerintah akan merealisasikannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *