Sempat Tersimpan Rapat, Ini 3 Temuan Rahasia NASA yang Bocor ke Publik

Ilustrasi Bumi (NASA)

http://tajukonline.com – (16/1/2019) Jakarta, Selama abad terakhir, imajinasi warga dunia telah dibuat terpesona oleh berbagai macam teori konspirasi dan misteri di luar angkasa yang melibatkan National Aeronautics and Space Administration atau NASA.

Walau sebagian temuan itu masih dianggap misterius dan belum ada penjelasan secara ilmiah, sehingga NASA memutuskan untuk menyimpan informasi tersebut rapat-rapat.

Namun, hasil temuan-temuan yang masih misteri itu malah ada yang bocor ke publik. Karena beredar, NASA kemudian menjelaskan hasil temuannya itu.

Seperti dikutip dari The Richest via Merdeka.com, Senin (14/1/2019), berikut beberapa temuan-temuan NASA di luar angkasa yang sempat dirahasiakan:

1. Ada Suara Musik di Bulan

Buzz Aldrin di Bulan (NASA)

NASA sudah terbiasa menjelaskan kejadian aneh di luar angkasa. Saat mengemudikan pesawat berbentuk kapsul ruang angkasa Apollo 10 di sekitar sisi gelap bulan, astronot Eugene Cernan mulai mendengar suara musik.

“Kau dengar itu?” katanya kepada kontrol misi NASA.

Dalam transkrip misi yang dirilis pada 2008, Cernan menggambarkan suara itu sebagai suara siulan aneh mirip dengan “musik tipe ruang angkasa”. Soal suara ini, waktu itu belum ada penjelasan dari NASA.

Dalam bukunya 1974 Carrying The Fire, astronot Apollo 11 Michael Collins juga menulis hal sama tentang musik luar angkasa saat mengorbit di bulan.

Musik itu terdengar oleh para astronot. Terkait kejadian ini, NASA lantas memberikan penjelasan mengapa terdengar suara tersebut. Suara itu terjadi karena interferensi antara radio LM dan Modul VHS Modul Perintah VHS.

2. Cahaya Aneh di Luar Angkasa

Pemandangan Bumi dari Bulan. (Doc: NASA)

Ada cahaya aneh yang tertangkap kamera dari pesawat ulang-alik Atlantis pada tahun 2006. Saat itu Komandan Brent Jett memperhatikan beberapa jenis struktur reflektif di luar pesawat ulang-alik.

Memang tidak terlihat secara detail, namun ia menungkap benda tersebut tidak terlihat seperti apa pun yang pernah dia lihat di luar pesawat ulang-alik ini, itu sudah pasti, katanya kepada pengontrol misi.

Ketika tersiar kabar di media yang menyebutkan para astronot telah melihat sesuatu yang aneh, NASA langsung ambil alih untuk menjelaskan fenomena apa itu.

NASA juga memerintahkan pemeriksaan pesawat ulang-alik. Mereka berasumsi benda-benda itu mungkin terlepas dari pesawat ruang angkasa. tapi setelah sampai di Bumi, tak ada kerusakan apapun.

3. Astronot Gordo Pernah Lihat Alien

Ilustrasi astronot (NASA)

Mayor Gordon “Gordo” Cooper melihat alien saat menjadi salah satu astronot NASA ke Merkurius. Cooper melihat UFO sejak tahun 1951.

Cooper mengatakan kepada pengontrol misi NASA, dia sedang mengamati benda hijau bercahaya yang mendekatinya dengan cepat.

Benda itu cukup nyata untuk ditangkap oleh radar. Namun setelah kembali ke Bumi, Cooper tidak diizinkan untuk berbicara tentang kejadian itu pada wartawan.

Pada tahun-tahun berikutnya, Cooper akan membicarakan insiden ini dan bagaimana pertemuan UFO lainnya ditutup-tutupi. Dia sempat berbicara kepada PBB tentang topik tersebut.

Sumber: Merdeka.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *