Amien Rais Sebut Prabowo Terlalu Santun saat Debat

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais (tengah) mengacungkan ibu jari sebelum menemui Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di gedung KPK, Jakarta

http://tajukonline.com – (18/1/2019) Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo-Sandi, Amien Rais, berpendapat hampir tidak ada yang menonjol dalam Debat Perdana Pilpres 2019.

“Ibarat orang bertanding ini masih ronde pertama, masih ada empat ronde lagi,” kata Amien di Jakarta, Kamis 17 Januari 2019.

Bacaan Lainnya

Ketua Dewan Kehormatan Partai Aman Nasional (PAN) itu menganggap Prabowo sangat menghormati Jokowi dalam debat. Sehingga belum mengeluarkan semua konsepnya dalam tema Hukum, Hak Asasi Manusia dan Antikorupsi.

“Pak Prabowo terlalu santun, sama sekali tak mau menyerang balik, itu mungkin juga ada hikmahnya,” ujar Amin.

Hal ini tampak pada pertanyaan Jokowi yang menyebut partainya Prabowo banyak mengusung caleg mantan narapidana korupsi. Menurutnya Jokowi tak berkaca pada kader partai partai pendukungnya dan akar penyebab korupsi sendiri sebenarnya ada di lingkaran Istana.

“Menurut saya korupsi yang paling besar itu di empat proyek. Di antaranya megaproyek Meikarta, Kereta Api Cepat Jakarta Bandung itu triliunan, jadi tidak masuk akal kalau petinggi enggak terlibat,” paparnya.

Mantan Ketua MPR RI ini memastikan debat kandidat selanjutnya akan lebih menarik, di mana Prabowo-Sandiaga akan tampil menyerang.

“Nah, jadi sesungguhnya ini memang mengalah betul. Nanti akan saya kasih tahu caranya supaya debat seimbang, Insya Allah akan berbalik,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *