Visi Misi Ala Jokowi-Maruf: Penegakan HAM Masa Lalu

Joko Widodo dan Maruf Amin di Debat Perdana. (Photo : tvOne)

http://tajukonline.com¬†– (17/1/2019)¬†Pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin menyampaikan visi misi dalam debat perdana malam ini, Kamis, 17 Januari 2019. Tema debat perdana ini terkait penegakan hukum, HAM, terorisme, dan korupsi.

Jokowi mengawali visi misinya dengan menyebut sebagai Indonesia Maju. Kata Jokowi, bersama Ma’ruf menawarkan optimisme dan berkeyakinan yang semakin maju.

Bacaan Lainnya

“Semakin modern sebuah negara maka penegakan hukum dan HAM harus semakin baik,” kata Jokowi di lokasi debat.

Jokowi menekankan penting untuk pemenuhan enonomi, sosial, budaya. Hal ini penting menjadikan Indonesa memiliki akses yang kuat terhadap pendidikan, kesehatan, permodalan. Selain itu, memperjuangkan penyelesaian HAM.

Ia tak menampik memang sulit menyelesaikan masalah HAM masa lalu.

“Memang tidak mudah menyelesaikan karena kompleksitas hukum. Pembuktian hukum terlalu jauh. Harusnya ini bisa selesai. Tapi, kami tetap berkomitmen untuk menyelesaikan ini,” tutur Jokowi.

Dia menegaskan hukum harus dijalankan tanpa pandang bulu. Reformasi kelembagaan harus diperjuangkan. Dia juga akan mendorong penguatan instansi lembaga penegaka hukum seperti KPK dengan kejaksaan dan kepolisian. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.