Bakti Sosial TNI : Khitanan Masal Gratis Untuk Membantu Warga Kurang Mampu

Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf. Muchlis Gasim, SH., M.Si (foto insert) pada pelaksanaan Bakti Sosial TNI khitanan masal di Purworejo, Jumat 18/1/2019

https://tajukonline.com (19/ 1/ 2019)-  Bakti sosial TNI berupa khitanan masal dilakukan olek KODIM 0708 Purworejo, Jumat 18/1/2019.  Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf. Muchlis Gasim, SH., M.Si mengatakan khitanan masal adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu.

“Khitanan masal ini diadakan untuk membantu anak- anak kurang mampu,  sudah siap dan menginginkan khitan.  Peserta  khitanan masal ini berjumlah 111 anak.  Team medis yang berasal dari dinas kesehatan dan puskesmas dan  diharapkan setelah dikhitan ada perawatan selanjutnya yang bisa ditindaklanjuti oleh pihak Puskesmas secara  gratis.  Termasuk untuk transportasi pulang pergi ke rumah masing –masing.  Peserta khitanan ini mendapatkan makan siang, sarung, baju koko dan tali asih lainnya dimana mereka rata- rata masih sekolah,” paparnya.

Bacaan Lainnya

“Bahwasannya negara juga peduli kepada mereka sehingga diharapkan mereka tahu kalau mereka tidak sendirian,  dalam hal ini ada negara sehingga melalui KODIM 0708 hadir membantu mengatasi salah satu kesulitan mereka.  Perlu diketahui bagi pemeluk agama Islam, sunat adalah suatu fase menuju kedewasaan.  Agar masyarakat semakin dekat dengan TNI maka kita bisa menciptakan kondisi keamanan yang stabil dan kondusifitas tetap terjaga,” lanjutnya

Peserta khitanan massal Abi Surya Pratama dari Desa Delangu Kecamatan Butuh mengucapkan terima kasih untuk Kodim Purworejo karena ada khitanan masal gratis.

“Selama ini saya hidup bersama kakek karena bapak kandung sudah meninggal sejak berusia 2 tahun, sedangkan ibu kandung,  lebih sudah 3 tahun ini tidak diketahui. Cita- cita ingin menjadi tentara,” kata Abi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *