Kawal Rekapitulasi Suara, Polisi Prioritaskan C1

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus Simarmata mengawasi ruang penyimpanan kotak berisi surat suara di kantor PKK Jalan Tambaksari nomor 11,Surabaya. (Aryo Mahendro/JawaPos.com)

http://tajukonline.com – (20/4/2019) Personel dari Polrestabes Surabaya bersama prajurit TNI melakukan patroli malam, Jumat (19/4). Itu dilakukan, sebagai bentuk tanggungjawab mereka mengamankan rekapitulasi suara di sejumlah wilayah kecamatan se-Surabaya.

Sebanyak 98 personel yang terlibat bererak dari Mapolrestabes Surabaya pukul 21.00 WIB ke kantor PKK yang berada di Jalan Tambaksari nomor 11. Selanjutnya, patroli berlanjut ke lokasi rekapitulasi di 18 kecamatan untuk memastikan keamanannya.

Bacaan Lainnya

Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan mengatakan, patroli itu bertujuan memastikan keamanan situasi di sekitar kantor kecamatan. Rudi menegaskan, pihaknya akan menindak tegas siapapun yang menganggu jalannya rekapitulasi suara.

“Kami tidak ingin terjadi adanya gangguan jalannya rekapitulasi. Kami akan tindak tegas siapapun yang mencoba mengganggu proses Pemilu ini,” kata Rudi di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (19/4).

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, patroli itu dilakukan sebagai tindakan antisipasi untuk mewaspadai sejumlah potensi gangguan. Misalnya, pengerusakan atau pencurian logistik Pemilu 2019.

Leo mengatakan, bukti-bukti penghitungan suara dari TPS, seperti kertas C1 yang akan menjadi prioritasnya. Selain itu, dirinya juga memprioritaskan logistik pemilu lain.

“Surat suara, kotak logistik, kertas C1 dan bukti-bukti lain tidak boleh rusak dan hilang. Terutama, kertas C1 plano yang kami jaga. Karena itu hasil penghitungan dari TPS,” kata Leo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *