Taklukan Prancis, Argentina Juarai Piala Dunia Melalui Adu Penalti

TAJUKONLINE – Timnas Argentina melawan Prancis di Final Piala Dunia 2022. Pertarungan pun berlangsung seru dan kedua tim berakhir dengan skor imbang 3-3 dimana akhirnya laga diselesaikan di babak penalti.

Akhirnya Argentina menang dengan skor penalti 4-2, sekaligus menjadi juara Piala Dunia 2022.

Bacaan Lainnya

Dilangsungkan di Lusail Stadium pada Minggu (18/12/2022) malam hari WIB, pertandingan bersejarah ini berlangsung sangat seru.

Di babak pertama sendiri Argentina benar benar memberikan permainan yang cukup terbuka dan mendominasi.

Beberapa peluang awal berhasil diamankan Argentina dengan sangat baik. Hingga akhirnya pada menit ke 23, Argentina mendapatkan peluang penalti yang dieksekusi dengan apik oleh Lionel Messi dan mencetak gol pertama untuk pasukan tim Tango.

Unggul 1-0 membuat Argentina bermain lebih agresif dan terus memberikan tekanan pada Prancis. Beberapa kali usaha Prancis untuk bisa keluar dari pressure Argentina selalu digagalkan.

Memasuki menit ke 36, Argentina berhasil mencetak gol kedua dengan tembakan Angel Di Maria dan assist Alexis Mac Allister.

Gol Di Maria menjadi gol terakhir di babak pertama tersebut. Lantaran sampai turun minum tak terjadi tambahan gol.

Meski begitu, terlihat jelas apabila Prancis benar benar cukup kesulitan untuk membangun serangan sementara Argentina selalu berhasil memberikan intersepsi yang membuat Tim Ayam Jantan kesulitan.

Di babak kedua Prancis melakukan comeback yang luar biasa dimana mereka berhasil menyamakan kedudukan dengan cepat di menit ke 80 dan 81.

Pada menit ke 80 sendiri Prancis mendapatkan peluang dengan gol penalti dari Kylian Mbappe.

Tetapi, yang menakjubkan, hanya 1 menit berselang Kylian Mbappe lagi lagi mencetak gol ke gawang Argentina dengan bantuan assist dari Marcus Thuram.

Gol tersebut menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2. Pertarungan semakin memanas dan akhirnya sampai akhir babak kedua tak terjadi tambahan skor dan duel dilanjutkan ke babak tambahan!

Pada babak tambahan, terlihat jelas kedua tim sudah mulai kelelahan. Argentina sendiri masih mencoba menekan dengan tekanan tinggi.

Sampai pada menit ke 108, Lionel Messi berhasil membobol pertahanan dari Prancis dengan tembakan langsung yang berhasil melewati Hugo Lloris, kini Argentina unggul 3-2.

Namun sayang, keunggulan Argentina hanya berlangsung sementara karena di menit ke 118, Prancis mendapatkan peluang penalti.

Dan eksekutor mereka Kylian Mbappe berhasil mencetak gol hatrick di laga kali ini dari gol penalti itu sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Duel pun akhirnya diselesaikan di babak penalty, di babak ini Argentina memenangkan duel penalty dengan skor 4-2. Yang mana 4 gol tersebut dicetak oleh Lionel Messi,

Paulo Dybala, Leandro Paredes dan Gonzalo Montiel.

Sedangkan, Prancis hanya berhasil mencetak 2 gol dengan torehan Kylian Mbappe dan Randal Kolo Mulani. Ini berarti Argentina berhasil menjadi pemenang Piala Dunia 2022. Selamat ya.

PmJ

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *