Pererat Tali Silaturahmi Antar Pesilat, Polsek Parengan Adakan Ngopi Bareng dan Makan Bersama

PARENGAN || TAJUKONLINE – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan menjaga kondusifitas Kamtibmas, Kapolsek Parengan Polres Tuban AKP Gunawan bersama perguruan pencak silat Kecamatan Parengan Gelar Ngopi dan Makan Bersama, Minggu (22/01/2023) bertempat di rumah IMAM SUTIONO, SH selaku Wakil Ketua DPRD Tuban Sekaligus Ketua Ranting PSHT Parengan.

Adapun kegiatan Ngopi dan Makan Bersama di hadiri Kapolsek ,Waka Polsek dan ketua Ranting PSHT serta anggota, PAC Pagar Nusa beserta anggota dan Ketua Ranting IKSPI serta Tokoh masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Parengan AKP Gunadi mengatakan, kegiatan ngopi bareng merupakan ajang silaturahmi antar Paguyuban Pencak silat selain itu juga mengajak bekerjasama dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

“Paguyuban perguruan pencak silat Kecamatan Parengan sebagai wadah untuk menyelesaikan masalah dan mencari solusi penyelesaian masalah,” ujar Kapolsek.

Lanjutnya, perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Parengan harus saling bahu membahu menjaga kerukunan untuk menciptakan keamanan yang kondusif.

“Saya sebagai Kapolsek Parengan mengajak semua yang hadir mari bersama selalu menjaga situasi Parengan tetap dalam keadaaan yang kondusif, Kalau salah satu oknum perguruan yang membuat pelanggaran biarkan hukum yang bertindak jangan sampai yang lain ikut ikutan dan Apabila Kalau memang permasalahan bisa di selesaikan dengan jalan restoratif justice maka kita juga harus mendukungnya, Ujar Kapolsek.

Ditempat yang sama Ketua Ranting PSHT Parengan IMAM SUTIONO, SH, mengajak kepada seluruh Perguruan silat yang ada di Parengan untuk bersama sama menjaga Stabilitas Keamanan, dan Jika Ada Permasalahan Yang terjadi diantara Perguruan silat harus bisa secara bijak menyelesaikannya.

“Mari kita semua tetap menjaga kestabilan keamanan yang ada di wilayah Parengan, Kalau ada salah satu oknum dari perguruan kita yang membuat kesalahan kita harus bijak dalam berfikir dan bertindak contoh, Kalau ada oknum perguruan yang merusak tempat latihan kita itu baru kita tindak sesuai dengan aturan perguruan yang ada, Dan apabila ada rasis dari oknum perguruan silahkan di foto kemudian foto tersebut di kirim ke masing ketua ranting, maka nanti Ranting itu sendiri yang akan menghukumnya, Karena wilayah Parengan ini sudah kondusif maka kita harus selalu menjaganya supaya tidak di rusak oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab, Tambah Imam.

Selain itu juga dalam kesempatan yang sama, GUS YAUL salaku Ketua PAC Pagar Nusa wilayah Parengan mengajak semua untuk salamg menjaga tali silaturahmi dan persaudaraan.

“Saya minta maaf apabila ada oknum dari warga Pagar Nusa yang melakukan pelanggaran terhadap warga perguruan lain, Mari kita selalu mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan dan mari kita tunjukkan kepada dunia luar bahwa di wilayah Parengan ini semua warga perguruan silat ini selalu harmonis , dan jangan sampai ada oknum lagi yang membuat serta merusak keharmonisan kita dan Nanti kedepannya mari kita bentuk keamanan bersama yang di dalamnya ada perwakilan dari semua perguruan silat yang ada di wilayah Parengan ini, Semoga keharmonisan kita ini menjadi brending dan contoh supaya bisa di contoh oleh kecamatan kecamatan lain di wilayah Tuban, Pungkas Gus Yaul.

Acara selesai dengan Menikmati Kopi dan Makan Bersama.

AGUS – BADRI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *