Gelar Jum’at Curhat Di Wisata Kandangan Park, Kapolres Tuban Berharap Masyarakat Sampaikan Langsung Keluhan Dan Aspirasinya

TUBAN || TAJUKONLINE – Polsek Parengan polres Tuban menggelar kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar langsung curhat warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di Lingkungan Polsek Parengan polres Tuban, Jumat (24/02/2023).

Kegiatan Jumat Curhat di laksanakan di Wisata Kandangan Park Desa Kumpulrejo Kecamatan Parengan yang di hadiri oleh AKBP RAHMAN WIJAYA, S.I.K., S.H., M.H. (Kapolres Tuban), Kompol Palma Fitria Fahlevi S.IP., S.I.K. M.I.K.(Waka Polres Tuban), Imam Sutiono, S.H ( Wakil ketua DPRD Kab. Tuban ), PJU Polres Tuban, Forkopimka Parengan, Ka.Instansi Kec.Parengan, Kades se Kecamatan Parengan, Asper BKPH Parengan Selatan KPH Parengan, Perguruan Silat se Parengan, Kepala SMAN, SMPN dan Kepala SDN,MI Parengan, Tomas,Toga,Toda Kec. Parengan, Ketua IPSI Kab. Tuban.

Bacaan Lainnya

“Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Parengan polres Tuban dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ujar AKBP RAHMAN WIJAYA, S.I.K., S.H., M.H. selaku Kapolres Tuban dalam Sambutannya.

Kegiatan ini berlangsung dengan suasana yang santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas yang ada di wilayah kec. Parengan kab. Tuban.

Masyarakat juga memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” Tambah AKP Gunadi Selaku Kapolsek Parengan.

Ditempat yang sama, Kunarsono selaku Kepala Desa Kumpulrejo mengucapkan banyak terima Kasih kepada Bapak Kapolres Tuban, PJU dan Pejabat Instansi Lainnya Yang sudah mengadakan Kegiatan Jum’at Curhat Di Wisata Kandangan Park, sehingga Apa Yang Menjadi Keluhan, saran dan kritik dari Warga Masyarakat Desa Kumpulrejo bisa langsung tersampaikan.

Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Kapolda Jatim dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan motto gerakan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi.

Adapun yang menjadi curhatan masyarakat dan instansi Kec.Parengan dalam acara jumat curhat antara lain :

  • Penanggulangan banjir di Desa yang berada di tepi aliran sungai kening.
  • Cara-cara untuk mensertifikatkan tanah TN yang sudah lama di huni oleh warga.
  • Penanggulangan genangan air banjir di jalan provinsi tepatnya di dsn. Ponco desa suciharjo kec. Parengan kab. Tuban.
  • Bagaimana cara mengatasi krisis air bersih yang ada di desa pacing, parangbatu dan desa brangkal.

Selain itu juga beberapa pertanyaan dan curhatan masyarakat tersebut di tanggapi oleh PJU atau Kasat yang membidangi serta instansi Pemerintah yang berwenang antara lain:

  • Semua permalahan akan di buatkan laporan serta hasil curhat tersebut akan di kirimkan ke Pemkab Tuban guna penyelesaian permalahan segera terselesaikan.
  • Dan untuk masalah latihan perguruan silat Polres Tuban sudah menetapkan latihan tersebut mulai hari senin s/d jumat dari pukul 06.00 wib s/d 18.00 wib dan kami mohon semua perguruan silat yang ada di kec. Parengan mentaati peraturan-peraturan tersebut dan kalau situasi kamtibmas di wilayah Tuban sudah kondusif maka kita juga akan membuka latihan-latihan pada hari sabtu dan minggu.

Kegiatan Jagat dan Jum’at Curhat Jajaran Polres Tuban di Wisata Kandangan Park Ds.Kumpulrejo Kec.Parengan Kab Tuban, selesai berjalan aman lancar.

BADRI – GONDRONG

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *