Kapolri: Tim Gabungan Olah TKP, Cek Titik Awal Kebakaran Depo Plumpang

Jakarta || TAJUKONLINE – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Jakarta Utara. Kapolri menyebut tim gabungan sedang melakukan olah TKP di lokasi kebakaran.

“Jadi saat ini tim gabungan dari polda (Polda Metro Jaya-red) dan Bareskrim sedang melaksanakan olah TKP awal. Di mana di dalamnya ada Puslabfor, kemudian Pusiden dan Pusinafis,” kata Kapolri Jenderal Sigit di Rawa Badak, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023).

Tim gabungan akan mendatangi titik awal munculnya api di Depo Pertamina Plumpang. Hingga saat ini tim gabungan masih bekerja di lokasi kejadian.

“Tentunya kita mendatangi titik awal terjadinya kebakaran dan saat ini sedang pendalaman. Tentunya saya belum bisa jelaskan karena tim sedang bekerja.” ujar Listyo Sigit.

“Namun, demikian langkah-langkah baik dalam kegiatan penyelidikan, penyidikan, terkait penyebab kebakaran,” imbuh mantan Kabareskrim tersebut.

Kapolri menyebut warga yang terdampak sekitar 1.300 mengungsi di 10 titik dan perlu perhatian penuh dari pemerintah. Kapolri juga melihat sejumlah masyarakat ikut bergabung termasuk membantu warga terdampak yang tergabung menjadi relawan.

“Kita harapkan dalam waktu dekat tentunya ada langkah-langkah yang akan dilakukan untuk menindaklanjuti pascaterjadinya kebakaran,” imbuhnya.

Sementara itu, posko DVI antemortem dan postmortem didirikan di RS Polri, Kramat Jati, Jaktim. Posko DVI ini nantinya akan menerima data antemortem dan postmortem jenazah korban tewas kebakaran Depo Plumpang.

Sejumlah anggota keluarga korban tampak datang ke RS Polri. Kemudian, garis polisi juga tampak terpasang mengitari posko DVI tersebut.

“Tim DVI membentuk posko di rumah sakit tingkat I, yang nantinya untuk mencari korban-korban yang meninggal dunia,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan di lokasi, Sabtu (4/3).

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.