4 Wisata Di Kebumen Ini Menarik Untuk Di Kunjungi

KEBUMEN || TAJUKONLINE РKebumen merupakan sebuah kota kecil yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kota ini dikenal dengan keindahan alamnya yang mempesona, budayanya yang unik, serta kelezatan kuliner yang menggugah selera.

Banyak sekali wisatawan yang ingin mengunjungi Kebumen untuk menikmati segala keindahannya. Nah, kali ini media ini sudah menuliskan beberapa objek wisata Kebumen yang memilili pesona bak surga yang tersembunyi.

Bacaan Lainnya

Pantai Tersembunyi di Desa Pasir

1. Pantai Surumanis

Pantai Surumanis adalah pantai tersembunyi yang berada di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Pantai ini menjadi viral karena keindahannya yang memukau ditambah pasir putih yang halus, air laut yang jernih, serta tebing karang yang menjulang tinggi menjadi daya tarik utama.

Mengenai harga tiket masuk ke Pantai Surumanis hanya Rp2.000 sampai Rp5.000 saja.

2. Air Terjun Karang Gemantung

Air Terjun Karang Gemantung merupakan air terjun yang terletak di Pegunungan Serayu Selatan Cafar Alam Nasional Geologi.

Air terjun ini sempat viral karena keindahannya yang sangat mempesona. Air Terjun Gereyangan memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan terdapat kolam renang alami yang dapat dinikmati para pengunjung.

Lokasi Air Terjun Karang Gemantung berada di Pucangan, Sadang Hutan, Kebumen, Jawa Tengah.

3. Bukit Jerit

Bukit Jerit merupakan salah satu destinasi wisata yang menyajikan pemandangan indah apalagi ketika sunset, banyak dijadikan sebagai spot foto ala senja-seja gitu lho.

Biasanya wisatawan yang berkunjung ke sini untuk hunting foto dengan latar belakang hamparan bukit hijau. Ditambah pesona keindahan lautnya semakin terkesan seperti lukisan hidup.

Jika ingin berkunjung ke Bukit Jerit langsung saja ke lokasinya yang terletak di Desa Ketanggungpasir, Kecamatan Ayah, Kab. Kebumen, Jawa Tengah.

4. Curug Sindoro

Curug Sindaro merupakan salah satu wisata Kebumen yang cocok untuk healing tipis-tipis lho. Air terjun di sini tidak terlalu tinggi namun arus airnya cukup deras, sehingga cocok untuk kamu yang mau bermain air atau berenang.

Selain itu, jika ingin berkunjung ke sini pastikan dulu cuaca mendukung dan tidak hujan atau mendung. Sebab hal itu akan berpengaruh pada air Curug Sindoro. Jangan sampai kamu berkunjung ke sana malah airnya keruh.

Tertarik untuk berkunjung ke Curug Sindoro langsung saja datang ke lokasinya yang berada di Pujegan, Ds. Wasasmalang, Kec. Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Itulah beberapa destinasi wisata Kebumen. Semoga bermanfaat dan bisa jadi alternatif liburan kamu ya.

JA

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *