Puncak Acara HUT Ke-62 Kostrad, Pangkostrad Pimpin Syukuran Secara Sederhana

JAKARTA || TAJUKONLINE – Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. memimpin syukuran peringatan HUT Ke-62 Kostrad tahun 2023, yang dilaksanakan secara serentak dan sederhana melalui Video Conference yang diikuti oleh seluruh jajaran Divif 1, 2 dan 3 Kostrad serta satuan yang melaksanakan penugasan, bertempat di Lapangan Upacara, Markas Kostrad, Gambir. Jakarta Pusat. Senin (6/3/2023).

Kegiatan diawali dengan pemutaran video lintas sejarah Kostrad dilanjutkan dengan sambutan kehormatan dari Pangkostrad ke-19 Letnan Jenderal TNI Purn Tarub selaku sesepuh Kostrad yang hadir pada acara ini.

Bacaan Lainnya

Letjen TNI Purn Tarub mewakili sesepuh, menyampaikan, bahwa perkembangan Kostrad sangat luar biasa, ia bangga pernah menjadi anggota Kostrad dan masih bisa berkumpul dengan prajurit Kostrad.

“Prajurit Kostrad agar tetap semangat dalam pengabdian kepeda bangsa, negara dan selalu setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pengalaman itu guru terbaik, banyak pengalaman yang dapat diambil agar bisa sukses di kemudian hari. Sukses itu tidak gratis, tapi harus kerja keras, berinovasi, kreativitas dan harus kuat dimanapun berada,” ujar Letjen TNI Purn Tarub.

Letjen TNI Purn Tarub juga berpesan kepada para pemimpin Kostrad untuk selalu memedomani 11 Azas Kepemimpinan, salah satunya yaitu Ing Ngarso Sung Tulodo artinya menjadi seorang pemimpin harus mampu memberikan suri tauladan bagi anak buahnya seperti salah satu contoh jika dalam berperang maka pemimpin harus hadir berjuang bersama-sama.

Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Kasad hadir, mantan Panglima TNI hadir, mantan Kasad hadir, sesepuh Kostrad hadir dalam peringatan HUT ke-62 Kostrad merupakan wujud kecintaan dan penghormatan kepada Kostrad.

“Saya ucapkan selamat HUT ke-62 Kostrad, Kostrad Luar Biasa,” ucap Kasad.

RED

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *