Pemkab Tuban Anggarkan Rp 3,2 Miliar Untuk Porprov VII Jatim 2023

TUBAN || TAJUKONLINE – Pemkab Tuban menganggarkan sekitar Rp 3,2 miliar untuk mengikuti ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023 yang akan digelar pada Agustus sampai September mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Tuban, M Emawan Putra mengatakan, kucuran dana sebesar Rp 3,2 miliar yang bersumber dari dana APBD Tuban tersebut diperuntukkan operasional para atlet, official, dan pelatih selama mengikuti Porprov di empat Kabupaten/Kota tuan rumah.

Bacaan Lainnya

“Besaran dana tersebut dirasa cukup jika penggunaannya dilakukan secara efektif dan efisien,’’ terang Emawan.

Dia menambahkan, ada beberapa catatan yang perlu dievaluasi dari pelaksanaan Porprov Jatim pada tahun lalu. Diharapkan dengan adanya evaluasi tersebut kontingen Kabupaten Tuban mampu meningkatkan prestasi di Porprov Jatim tahun ini.

Menurutnya, pada Porprov VIII Jatim 2023, Pemkab Tuban akan memprioritaskan atlet yang benar-benar berpotensi mendapatkan medali.

“Sehingga, kelebihan anggarannya nanti akan dialokasikan untuk meningkatkan pelayanan kepada para atlet dan pelatih,’’ ujarnya.

Terkait dengan target pada Porprov VIII Jatim 2023, Emawan juga belum bisa menentukannya. Sebab, untuk menentukan target, pihaknya masih menunggu presentasi dari para cabang olahraga (Cabor) terkait dengan pemetaan kekuatan atlet mereka di tingkat provinsi.

HUM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *