Amankan Mudik Lebaran, Polri Gelar Rakor Kesiapan Operasi Ketupat 2023

JAKARTA || TAJUKONLINE – Polri menggelar rapat kordinasi (rakor) kesiapan Operasi Ketupat 2023 di gedung utama Mabes Polri, Jakarta. Kegiatan ini dalam rangka persiapan pengamanan mudik Lebaran.

Rakor dipimpin oleh langsung Asops Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi dan Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol Priyo Widyanto.

Bacaan Lainnya

Agung \mengatakan rakor ini bertujuan untuk membahas kesiapan pengamanan operasi ketupat 2023 dengan personel yang terlibat dalam kegiatan dan menjabarkan Cara Bertindak (CB) yang nantinya akan dilakukan saat operasi berlangsung.

“Agar kita semua penyelenggara operasi ketupat ini, bisa bersatu satu dengan yang lainnya sehingga kemudian nanti dalam pelaksanaannya akan lebih lancar lebih baik,” jelas Agung dikutip dari laman NTMC Polri, Sabtu (1/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan pihaknya telah melakukan survei dan tinjauan di jalur mudik jauh-jauh hari. Hal tersebut dilakukan untuk kesiapan dan kelancaran mudik 2023.

“Semua temuan sudah kita tindak lanjuti per Januari lalu, bahkan sebelum Natal dan Tahun Baru sebagai latihan pra operasi ketupat,” terang Firman.

Operasi Ketupat ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif yang didukung penegakan hukum dan bantuan operasi dalam rangka pengamanan idul fitri 1444 Hijriah. Sehingga masyarakat dapat merayakan idul fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Turut hadir Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, Dirkamsel Korlantas Polri Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari, Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi dan Pejabat Utama Polri lainnya.

RES

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.