Launching GPD, Sejumlah Pemuda Kabupaten Pasuruan Siap Antisipasi Praktik Money Politik 2024

PASURUAN || TAJUKONLINE – Sejumlah Pemuda Pasuruan menggelar Launching Organisasi Gerakan Pemuda Demokrasi (GPD) guna mengantisipasi praktik Money Politik Pemilu 2024, bertempat di Mendalan Kabupaten Pasuruan, Kamis, (30/3/2023).

Kegiatan Launching tersebut dibuka dengan dua agenda pelatihan Pemuda dan Politik yang dihadiri oleh Duta Demokrasi Kabupaten Pasuruan, Kepala Desa Setempat serta sejumlah Pemuda Kabupaten Pasuruan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, koordinator terpilih Akhmad Syamsudin memaparkan bahwa kegiatan Launching GPD tersebut bertujuan memberikan edukasi politik serta upaya mengantisipasi adanya praktik Money politik yang belakangan kerap terjadi di masyarakat, khususnya kabupaten Pasuruan.

“Sebenarnya kami mengadakan launching GPD dan pelatihan Pemuda dan Politik ini sangat penting di galakkan, guna memberikan edukasi politik, khususnya di Kabupaten Pasuruan. Mengingat kita sedang memasuki tahun politik 2024”, papar Syamsudin.

Akhmad Syamsudin juga menyayangkan ketidakhadiran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasuruan, mengingat pentingnya kedua lembaga tersebut dalam upaya pencegahan dan pengawasan pemilihan umum.

“Kami sangat menyayangkan KPU dan Bawaslu tidak hadir dalam agenda ini, Padahal surat undangan sudah kami kirim serta konfirmasi dari kedua lembaga tersebut sudah meng-iya-kan untuk hadir”, Pungkasnya.

(Ks)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.