Om. New Cahaya Ramaikan Halal Bihalal Keluarga Besar Bani Sukiman Dan Redaksi Tajukonline

BOJONEGORO || TAJUKONLINE – Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam Indonesia. Tradisi ini biasa dilakukan pasca Lebaran, tepatnya di bulan Syawal.

Tradisi halal bihalal menjadi kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan. Meskipun istilah tersebut berasal dari bahasa Arab, namun tradisi ini disebut lahir dari masyarakat Indonesia sendiri. Halal bihalal pada intinya merupakan kegiatan silaturahmi dan saling memaafkan.

Ada berbagai macam versi mengenai sejarah lahirnya tradisi halal bihalal di Indonesia. Halal bihalal ini erat kaitannya dengan tradisi riyaya (Lebaran) yang menonjol pada masyarakat Jawa.

Seperti yang di laksanakan oleh Keluarga Besar Bani Sukiman Dan Awak Media Tajukonline Di Desa Trucuk Kecamatan Trucuk Bojonegoro, Dengan Momentum Masih Hari Raya Idul Fitri Memanfaatkan Berkumpul Bersama Keluarga Dan Teman Teman dari Para Komunitas dan Awak Media yang ada di Bojonegoro dan Tuban.

Kegiatan Bertajuk Halal Bihalal ini selain di isi dengan kegiatan Makan bersama dan Saling Salaman, juga di hibur dengan Orkes Melayu New Cahaya dari Sidodadi Kecamatan Kapas Bojonegoro.

Adapun Kegiatan Halal Bihalal dihadiri oleh, Keluarga Besar Bani Sukiman beserta Para Besan, Teman Teman Awak Media Dari Bojonegoro dan Tuban, teman Teman Komunitas Angling darmo, Segoro, Koplak, anggota Club Aerobic dan Para Komunitas Lainnya yang ada di Bojonegoro.

Agus Selaku Pelaksana Kegiatan Halal Bihalal Mengatakan Bahwasanya Kegiatan ini kali Pertama di lakukan, Dan mudah mudahan kedepannya Kegiatan ini bisa lebih Meriah dengan melibatkan element Masyarakat lainnya.

“Allhamdulillah Kegiatan Ini berjalan lancar, dan kegiatan ini kali pertama kita laksanakan dengan dana seadanya, dan Sumbangsih dari para Donatur, sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan Lancar, terima kasih kepada segenap Crew OM. NEW CAHAYA, Paguyuban Pemuda Bojonegoro, segenap Keluarga Besar Bani Sukiman, Teman Teman Dari Komunitas Angling Dharmo, Koplak, Segoro, teman teman Awak Media, Club Aerobic Thamrin Park, dan segenap Masyarakat Di Wilayah desa Trucuk yang sudah turut memeriahkan acara ini, Ujar agus.

Ditambahkan Oleh Agus Bahwasanya Kegiatan ini di laksanakan guna mempererat tali silaturohmi antar anggota Keluarga Besar Bani Sukiman dengan Besan Dan Para Teman Teman Komunitas sosial yang Ada Di Bojonegoro.

Kegiatan berjalan dengan lancar hingga selesai acara pukul 15.00 wib.

AGUS GONDRONG

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *