Edi, Kades Sokosari Tepis Soal Beredarnya Berita Kecurangan Ujian Perades

TUBAN || TAJUKONLINE – Terkait maraknya berita dengan gambar demo warga masyarakat Soko yang saat itu tidak lulus dalam mengikuti tes perangkat yang berlangsung di gedung SMP 1 Soko yang menyampaikan adanya dugaan Kecurangan dalam proses penilaian dan tata cara, akhirnya Kepala Desa Soko, Edi angkat bicara.

Bertempat di balai desa Soko Tuban tepatnya di ruang kepala desa, Edi menyampaikan bahwa tuduhan adanya kecurangan saat dilakukan tes perangkat desa tidak benar adanya karena tes tersebut di laksanakan secara transparansi tidak ada yang di tutupi bahkan masyarakat boleh dan bebas dalam memantau proses pelaksanaan tes tersebut.

Selain itu juga Kades Menyampaikan Beberapa Poin Penting kepada awak media tajukonline diantaranya adalah :

  1. Jika ada pernyataan bahwa saya menerima uang sejumlah sekian tolong dibuktikan, Jika tidak terbukti, maka akan dituntut balik di Pengadilan
  2. Kunci jawaban, saya jelas tidak tahu menahu, karena yang membuat soal pihak ke 3, Kalau saya Alumni UWK itu memang betul, tapi saya tidak pernah tahu apalagi membicakan soal atau pun kunci jawaban.

Kades beserta panitia dan pihak ketiga menegaskan, “Tidak ada money politik dan beliau meminta kalau memang ada hal tersebut bisa di buktikan dan Kades siap mempertanggung jawabkanya tapi apabila tidak terbukti Kades akan melakukan perlawan dengan menuntut balik secara hukum dan masalah kunci jawaban Kades tidak mengetahui hal tersebut karena soal yang membuat pihak ketiga dan Kades tidak pernah bersentuhan dengan tim pembuat soal, karena Kades sudah memandatkan ke panitia dan panitia ke pihak ketiga,” tegasnya.

“Harapan kedepan masyarakat Tuban khususnya wilayah Soko tidak gampang terpancing dengan pemberitaan miring kemarin dan semoga kedepan pemerintahan Soko mempunyai SDM perangkat desa yang lebih potensial dan lebih baik,” harapnya.

GUS GONDRONG

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *