Gelar Rakor Pengamanan Nataru, Kapolri Prediksi Arus Mudik-Balik Naik

JAKARTA || TAJUKONLINE ,- Polri menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral bersama stakeholders terkait untuk persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Rakor itu dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sigit mengatakan, diperkirakan akan terjadi peningkatan arus mudik dan arus balik pada Nataru tahun ini. Karenanya, Polri bersama stakeholders akan meningkatkan pengamanan di titik-titik kerawanan seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata.

“Kita rapat koordinasi lintas sektoral persiapan rangkaian kegiatan Nataru (Natal dan Tahun Baru), dimana diprediksi dari Kementerian Perhubungan akan ada peningkatan terkait dengan arus mudik dan arus balik,” ungkap Sigit kepada wartawan, Kamis (7/12/2023).

Selain peningkatan arus mudik dan arus balik, lanjut Sigit, Polri dan stakeholder terkait juga menyiapkan pengamanan kegiatan Natal dan Tahun Baru.

“Di sisi lain juga ada kegiatan perayaan Natal di tanggal 25 Desember yang juga harus kita amankan. Kemudian, masyarakat akan melaksanakan perayaan akhir tahun dan itu semua menjadi satu rangkaian kegiatan yang harus kita amankan,” tuturnya.

“Harus kita berikan pelayanan sehingga seluruh aktivitas kegiatan masyarakat pada saat kegiatan Nataru semuanya bisa berjalan dengan baik,” sambungnya.

Lebih lanjut Kapolri menyatakan Korps Bhayangkara berkomitmen dan bakal melakukan persiapan sebaik mungkin dalam pengamanan libur akhir tahun ini.

“Karena memang banyak hal-hal lain yang juga harus kita amankan dan ini menjadi satu kesatuan kegiatan yang tentunya ini menjadi komitmen kita bersama untuk untuk melakukan kesiapan kesiapan dengan baik,” tukasnya.

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *