Turun Gunung, Caleg PSI Termuda Dapil 2 Ini Adakan Diskusi Dan Deklarasi Dukung Prabowo – Gibran Bersama Para Petani

BOJONEGORO || TAJUKONLINE – Di hadiri kurang lebih 60 petani di Dsn. Banaran Desa Purwoasri Kecamatan Sukosewu, Ridwan Caleg DPRD Dapil 2 dari Partai PSI yang meliputi Kecamatan Sukosewu, Kapas,Balen Dan Sumberrejo adakan diskusi tentang pertanian yang di mulai pukul 20.00 wib malam.

Acara sendiri dihadiri oleh para Relawan Prabowo Gibran, puluhan Masyarakat Petani Desa setempat dan Riduwan Habibi Caleg DPRD Dapil II dari Partai PSI.

Adapun Diskusi yang di adakan Malam ini adalah Soal keluhan para petani terkait Pupuk dan Kebutuhan Petani lainnya.

“Memang saat ini yang Selalu dikeluhkan Para petani adalah Terkait Pupuk, Pengolahan Lahan, Sistem Pengambilan Pupuk yang kurang berpihak pada masyarakat, Dan Juga Pemberian Bibit Bibit tanaman yang tidak tepat sasaran, Ujar Riduwan Habibi.

Ladimin salah satu Petani dari Warga desa setempat yang ikut diskusi malam ini mengeluhkan soal Sulitnya pupuk dan irigasi di Desanya, dan kondisi ini hampir di rasakan seluruh petani di Wilayah Kecamatan Sukosewu.

“Yang jadi keluhan saat ini adalah pupuk dan Syarat saat pembelian pupuk harus menggunakan KTP, KK apakah memang Syaratnya dari pemerintah seperti itu, Tanyanya.

Mendengar Keluhan Seperti ini Riduwan Habibi memberikan Jawaban yang sangat mudah untuk di terima oleh Petani.

“Masalah Keluhan Panjenengan semua ini memang saat ini sering banyak di keluhkan oleh petani di daerah daerah lain juga, Tapi itulah trik para penyedia Pupuk agar tidak tumpang tindih dengan pembeli dari desa lain, Yang Mereka takutkan ada Warga luar Desa Yang beli di situ juga yang akhirnya menyebabkan tidak sesuai dengan kebutuhan Pupuk dengan Lahan di desa bapak ibu semua, Jawab Riduwan Habibi.

Masih kata Riduwan Habibi Untuk menyiasati hal tersebut kita bisa pindah ke Pupuk Kompos Untuk mengembalikan Unsur hara Dan PH pada tanah yang selama ini sudah terlalu banyak menggunakan pupuk Kimia.

“Untuk menyiasati Langkannya pupuk, kita harus kembalikan unsur hara dan PH tanah dengan menggunakan Pupuk kompos atau pupuk kandang, oleh sebab itu kita kedepan akan membuka pelatihan pelatihan pembuatan Pupuk Kompos, Tambahnya.

Kegiatan berlangsung Aman dan di akhiri dengan Deklarasi Bersama untuk dukungan Prabowo Gibran.

GONDRONG

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *