Safari ke Kebumen, SBY Puji Sate Ambal Memang Jos

Kebumen || TAJUKONLINE  – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini berkunjung ke Kebumen. Tiba di Kebumen, Presiden ke-6 RI itu langsung mampir di salah satu rumah makan untuk menyantap makanan khas Kebumen, Sate Ambal.

Rombongan SBY tiba di Kebumen dengan menggunakan bus pada Selasa (19/12/2023) sekitar pukul 13.30 WIB. Turun dari bus, SBY yang didampingi putranya, Edy Baskoro Yudhoyono (Ibas) langsung disambut Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto.

Mampir di sebuah rumah makan di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) Desa Kenoyojayan, Kecamatan Ambal, SBY beserta rombongan kemudian langsung menyantap makanan khas Kebumen, Sate Ambal.

Usai santap siang, SBY kemudian menyapa kader Partai Demokrat yang sudah menunggu di tenda. Acara bertajuk ‘Temu Kader Partai Demokrat Bersama Bapak SBY Presiden RI ke-6’ ini berlangsung di halaman belakang rumah makan.

“Para kader para caleg Demokrat yang sangat saya cintai dan saya banggakan. Saya sangat bahagia senang sekali. Bagi saya ini adalah kejutan, saya pikir kita hanya makan siang saja,” kata SBY di depan para kader.

SBY kemudian memuji kelezatan Sate Ambal yang terkenal itu. Ia berharap usaha di Kebumen khususnya dan Jawa Tengah umumnya bisa terus berkembang sehingga ekonomi masyarakat meningkat.

“Sate Ambal Kebumen yang terkenal di mana-mana. Saya harus mengatakan memang rasanya josss,” ucapnya disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

“Mudah-mudahan bisnis kuliner, bisnis apa pun usaha apa pun yang ada di Kebumen khususnya termasuk di Banjarnegara dan Purbalingga termasuk Jawa Tengah makin ke depan makin berkembang. Kalau ekonomi bergerak maka terbuka lapangan pekerjaan. Kalau lapangan pekerjaan terbuka yang tadinya nganggur bisa dapat pekerjaan. Kalau dapat pekerjaan punya penghasilan, bisa mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari,” sambungnya.

Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan prioritas utama ketika dirinya menjabat sebagai Presiden RI selama 10 tahun yakni meningkatkan ekonomi dan menyejahterakan rakyat. Sebelum menutup sambutannya, sekilas SBY menceritakan sejarah kejayaan Indonesia selama dipimpinnya.

Dikutip dari : Detik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *