Dianggap Sukses Gerakkan Perekonomian Lewat Event, Pemkab Kebumen Raih ARM 2023

KEBUMEN || TAJUKONLINE – Pemkab Kebumen raih ARM (Anugerah Revolusi Mental) 2023 dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Rabu 20 Desember 2023.

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin kepada Bupati Arif Sugiyanto di Istana Wapres, Jakarta Pusat. ARM diberikan kepada lembaga pemerintah, swasta, masyarakat dan komunitas yang telah melakukan perubahan secara nyata, terukur, inspiratif, dan berkelanjutan.

“Alhamdulillah kita bersyukur Kebumen menjadi satu-satunya kabupaten yang mendapat Anugerah Revolusi Mental 2023 Kategori Gerakan Indonesia mandiri. Ini menjadi penyemangat kami untuk terus bekerja keras menjadikan mandiri dan berdaya saing”, ujar Bupati.

Dengan Moto Kebumen Semarak (Sejahtera Mandiri Berakhlak bersama Rakyat), bupati bertekad menjadikan Kebumen yang maju, bisa dikenal banyak orang karena potensi yang ada di dalamnya. Upaya itu diwujudkan dalam beberapa program spektakuler.

“Pertama Pemkab Kebumen dianggap sukses menggerakkan perekonomian masyarakat dengan menggelar event-event skala nasional, seperti Kebumen International Expo (KIE). Alhamdulillah kita sudah dua kali mengadakan KIE yang sukses mendatangkan ratusan ribu orang dari berbagai daerah,” terangnya.

Lalu event Kebumen Mendegam dan Kebumen Beach Half Marathon yang bakal kembali digelar akhir tahun ini. Tidak hanya itu pada 2024 mendatang juga bakal digelar kembali KIE. Dengan expo ini, pemerintah daerah terus mendorong UMKM Kebumen naik kelas, dengan mempromosikan produknya ke masyarakat luas.

“Pemerintah Kabupaten saat ini tengah gencar melaksanakan program-program pengembangan usaha mikro seperti pelatihan, membuat produk dan analisa usaha. Pelaku usaha yang mengikuti pelatihan usaha mikro tersebut diharapkan berhasil mendirikan usaha sendiri,” terangnya.

Bupati berpendapat, banyaknya event dan festival yang diadakan di Kebumen sangat positif sekali karena terbukti bisa meningkatkan daya beli masyarakat dalam aspek perdagangan, investasi, dan pariwisata.

RED

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *