Kampus UNS Solo Segera Hadir di Kebumen

KEBUMEN || TAJUKONLINE РPemerintah Kabupaten Kebumen menjalin kerjasama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Nota Kesepakatan (MoU) ini ditandatangani langsung oleh Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto dan Wakil Rektor bidang Riset dan Inovasi UNS, Prof Dr Kuncoro Diharjo.

Bupati menyatakan bahwa hubungan yang baik antara Pemkab Kebumen dan UNS telah berlangsung lama, terutama dengan keberadaan PGSD UNS yang sudah lama berdiri di Kebumen.

Oleh karena itu, Pemkab Kebumen merasa perlu mengembangkan fasilitas pendidikan UNS di Kebumen.

Sementara itu, Prof. Kuncoro menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemkab Kebumen yang bersedia berkolaborasi dalam upaya meningkatkan dunia pendidikan. UNS siap menyediakan sumber daya manusia (SDM) dan mengelola operasional pendirian kampus baru di Kebumen.

“Dalam kerjasama ini, Pemkab Kebumen menyediakan lahan dan sarana prasarananya, sementara dari kami (UNS) menyediakan SDM, maintenance, gaji pegawai, dan sebagainya,” terang Kuncoro.

Rencananya, pada tahap awal, akan dibuka dua hingga tiga Program Studi atau Fakultas baru. Kemungkinan besar akan melibatkan Prodi atau Fakultas Ekonomi, Hukum, dan Fisipol.

“Untuk Prodi/Fakultas baru di Kebumen, kita fokuskan pada jenjang S1 terlebih dahulu. Sementara PGSD kami sudah membuka jenjang S1 dan S2,” jelasnya.

Dikutip dari : inews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *