Pengaruh Khofifah Gabung Prabowo, Ini 3 Hasil Survei Elektabilitas di Jatim, Terjawab Siapa Terkuat

SURABAYA || TAJUKONLINE – Seberapa kuat pengaruh Khofifah dongkrak suara untuk Prabowo-Gibran di Jawa Timur setelah Gubernur Jawa Timur itu gabung Tim Kampanye Nasional Prabowo – Gibran? Simak 3 hasil survei elektabilitas capres cawapres di Jawa Timur.

Khofifah Indar Parawansa sempat jadi rebutan sebelum akhirnya memilih gabung ke Prabowo-Gibran. Simak 3 hasil survei elektabilitas capres terbaru di Jawa Timur. Terjawab siapa terkuat.

Diketahui Khofifah Indar Parawansa kini resmi bergabung ke kubu Prabowo-Gibran.

Khofifah diharapkan bisa mendongkrak suara untuk Prabowo-Gibran di kalangan Nahdliyin terutama Muslimat NU.

Lantas seperti apa hasil survei elektabilitas capres cawapres di wilayah Jawa Timur?

Berikut 3 hasil survei elektabilitas capres dan cawapres wilayah Jawa Timur.

Survei LSI

Survei LSI menempatkan elektabilitas calon presiden dan wakil presiden Prabowo – Gibran sebagai yang tertinggi di Jawa Timur, unggul atas pasangan Anies – Cak Imin dan Ganjar- Mahfud.

Hasil Elektabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Timur berada di posisi pertama dengan perolehan suara sebesar 46,7 persen.

Dengan perolehan suara itu, Prabowo-Gibran mengungguli dua paslon lainnya yaitu paslon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhamimin Iskandar (Cak Imin) serta paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang masing-masing memperoleh persentase sebanyak 16,2 persen dan 26,6persen suara.

Hal itu terungkap dari hasil survei teranyar Lembaga Survei Indonesia (LSI) bertajuk “Peta Terkini Kompetisi Pemilu 2024 di Jawa Timur” yang dirilis secara virtual pada Jumat (5/1/2023).

“Prabowo Subianto-Gibran berada di urutan pertama untuk perolehan suara kalau pemilu presiden diadakan pada saat survei dilakukan, yaitu di angka 46,7 persen.

Kemudian disusul dengan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 26,6 persen, dan pasangan Anies-Muhaimin Iskandar di angka 16,2 persen ,” kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan.

Jawa Timur

  1. Anies-Muhaimin : 16,0 persen
  2. Prabowo-Gibran : 47,1 persen
  3. Ganjar-Mahfud : 29,5 persen

Survei CSIS

Jawa Timur

  1. Anies-Muhaimin : 15,0 persen
  2. Prabowo-Gibran : 52,0 persen
  3. Ganjar-Mahfud : 22,5 persen.

RED

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *