Pemkab Bojonegoro Siapkan Rest Area Bagi Pemudik, Ada Layanan Wifi hingga Cek Kesehatan Gratis

BOJONEGORO || TAJUKONLINE – Sebagai langkah untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik saat hari raya Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyediakan rest area bagi para pemudik. Rest area berlokasi di UPT pengujian kendaraan bermotor Jl Raya Sukowati No 413 Kecamatan Kapas.

Kepala Bidang Angkutan Dishub Bojonegoro, Mohammad Aris mengatakan rest area tersebut dibuka sejak H-7 lebaran hingga H+7 lebaran. Yakni mulai Rabu (3/4/2024) hingga Rabu (17/4/2024) mendatang. Banyak fasilitas yang disiapkan di rest area bagi pemudik yang melewati Kabupaten Bojonegoro. Yakni tempat parkir yang luas, musholla, toilet, dan akses wifi hingga cek kesehatan gratis.

“Ada juga tempat istirahat, bagi pemudik yang kelelahan dan ingin tidur. Pemkab Bojonegoro dalam hal ini menyiapkan kopi, teh, dan juga makanan cepat saji gratis,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Aris menjelaskan selain tim Dishub, di rest area juga ada petugas medis dan petugas dari berbagai stakeholder lainnya. Semua petugas bersiaga selama 24 jam. Pihaknya juga menyiapkan nomor-nomor darurat dan mobil ambulans, Damkar dan mobil derek.

Aris juga mengimbau masyarakat yang hendak mudik agar mempersiapkan kendaraan yang memenuhi persyaratan teknis laik jalan dan fasilitas tanggap darurat. Juga mengoperasikan kendaraan sesuai izin dan kapasitas yang diizinkan, memeriksa kelengkapan administrasi (STNK dan SIM), sehat jasmani dan rohani, mematuhi rambu lalu lintas, serta tidak ceroboh dalam berkendara.

“Dalam perjalanan harap memperhitungkan jarak aman dalam berkendara, memperhitungkan waktu untuk istirahat. Wajib istirahat paling singkat 1/2 jam setelah mengemudikan kendaraan selama 4 jam berturut-turut,” pungkasnya.

REd

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *