Kapolri: Arus Balik Lebaran Berjalan Baik Berkat Sinergi Semua Pihak

JAKARTA || TAJUKONLINE – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan pelaksanaan arus balik Lebaran 2024 berjalan dengan baik, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menyatakan semua pihak bersinergi dalam melaksanakan kegiatan ini.

Pernyataan ini disampaikan Kapolri Sigit saat meninjau pelaksanaan arus balik di KM 70 Tol Cikampek bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Bacaan Lainnya

“Sesuai arahan bapak Presiden bahwa mudik dan balik sebagaimana tradisi yang ada selama ini harus kita amankan. Kita lihat semuanya bekerja dengan optimal,” ungkap Kapolri Sigit kepada wartawan di KM 70 Tol Cikampek, Senin (15/4/2024).

https://vt.tiktok.com/ZSFt2e5Ff/

Meskipun jumlah yang mudik dan balik jauh lebih tinggi, lanjut Sigit, berdasarkan hasil laporan yang diterima sampai hari ini semuanya bisa dikelola dengan baik.

“Dilaporkan Jasa Marga bahwa hari ini, H+2 dan H+3 dari sisi pengelolaan yang ada, jumlah yang balik termonitor bisa terurai dengan adanya keputusan WFH,” tuturnya.

Lebih lanjut Sigit menjelaskan, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengurai kepadatan. Salah satunya mempersiapkan jalur arteri jika nantinya terjadi kepadatan di jalan tol.

“Ini mohon masyarakat bisa memaklumi itu (rekayasa lalu lintas). Kami lakukan agar baik yang akan melaksanakan arus balik maupun kegiatan wisata semuanya bisa terlayani,” terangnya.

REd

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *