Bupati Kebumen Apresiasi Kinerja Guru Kemenag Wujudkan SDM Berkualitas

KEBUMEN || TAJUKONLINE – Bupati Kebumen H. Arief Sugiyanto mengapresiasi kinerja para Guru di lingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Menurutnya, mereka telah banyak memberikan sumbangsih dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kebumen yang berkualitas, unggul dan berkarakter.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri acara Silaturahmi dan Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh PGRI Cabang Khusus (Cabsus) Kementerian Agama di hotel Mexolie, Rabu 17 April 2024.

Turut hadir, Kepala Kankemenag Kebumen H. Sukarno didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Khamid dan Ketua PGRI Cabsus Kemenag Salim Wazdy.

Bupati berharap, para Guru di lingkungan Kemenag Kebumen dapat menjadi suri teladan dalam proses pembelajaran formal bagi peserta didik. Ini dinilai sangat penting karena Guru menjadi aspek penting bagi perkembangan karakter para generasi bangsa.

“Guru yang baik adalah guru yang memiliki profesionalitas dalam mendidik, tidak hanya mampu mengajar dengan baik, lebih dari itu guru harus mampu memberikan teladan yang baik bagi siswanya,” ujarnya.

Bupati mengatakan, Guru adalah instrument utama dalam pendidikan dan menentukan kualitas siswa. Untuk itu, peningkatan kualitas dan kompetensi guru wajib dilakukan secara berkesinambungan.

‘’ Melalui momentum ini semoga dapat menguatkan tali silaturahmi sekaligus menyusun strategi bagi PGRI Cabang Khusus Kementerian Agama Kabupaten Kebumen ke depan dalam rangka mendukung terwujudnya Kebumen yang SEMARAK, sejahtera, mandiri berakhlak bersama rakyat,’’imbuhnya.

Sementara iru, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H.Sukarno mengatakan, pihaknya telah berkomitmen akan terus bersinergi dengan Bupati dan jajarannya mensukseskan seluruh program – program pemerintah kabupaten Kebumen. Terutama dalam pembangunan SDM Kebumen yang unggul dan berkarakter.

‘’ Intinya kami siap dan akan terus bersinergi dengan Bupati dan jajarannya untuk mensukseskan seluruh program – program pemerintah kabupaten Kebumen. Terutama dalam pembangunan SDM Kebumen yang unggul dan berkarakter,’’ucapnya.

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *