Bupati Arif Sugiyanto Dilantik Jadi Ketua PJSI Kebumen

Kebumen || TAJUKONLINE – Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto resmi dilantik sebagai Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Kebumen periode 2023-2028. Pelantikan Pengurus PJSI Kebumen tersebut berbarengan dengan acara pembukaan kejuaraan Judo Bupati Cup.

Arif Sugiyanto resmi menjabat sebagai Ketua PJSI Kebumen setelah dilantik oleh Ketua PJSI Jawa Tengah, Mohammad Saleh di GOR Manunggal Gombong, Sabtu (20/4/2024). Pelantikan Pengurus PJSI Kebumen itu berbarengan dengan acara pembukaan kejuaraan Judo Bupati Cup. Hadir dalam acara tersebut Sekda Edi Rianto, Ketua KONI Kebumen HD Sriyanto, serta perwakilan Pimpinan OPD.

Bacaan Lainnya

Untuk mendukung dunia olahraga Kebumen agar maju, Bupati mengatakan harus dikuatkan dari sisi anggaran pembinaan para atletnya. Pemda sendiri sudah menggelontorkan hibah Rp 2 miliar untuk KONI agar bisa digunakan untuk pembinaan masing-masing cabor.

“KONI Kebumen selama ini olahraganya buncit terus, karena anggarannya semaput. Tahun kemarin kita berikan Rp 2 miliar ke KONI untuk pembinaan para atlet, dengan harapan mereka bisa rajin berlatih dan bisa mengukir prestasi,” kata Arif Sugiyanto usai dilantik.

Untuk judo sendiri, Arif awalnya juga prihatin karena hanya mendapat dana pembinaan sebesar Rp 30 juta, meski sekarang meningkat menjadi Rp 150 juta. Jika nanti hasil cukup baik dengan banyaknya prestasi yang diraih, pastinya anggaran akan ditambah lagi.

“Kita lihat perkembangannya, kalau prestasinya meningkat, kita naikkan menjadi R p500 juta. Tidak hanya judo, tentu cabor yang lain juga sama. Karenanya mari kita berlomba untuk meningkatkan prestasi kita di dunia olahraga. Percayalah Kebumen pasti bisa,” pungkasnya.

RED

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *