Gunung Mas, Destinasi Wisata Ala China Di Lamongan

LAMONGAN || TAJUKONLINE – Wisata ini terletak Desa Tugu, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan. Jika anda berada di Alun-Alun kota Lamongan anda setidaknya akan menempuh jarak sekitar 20 km ke arah selatan.

Awalnya tempat ini adalah bekas tambang kapur yang di sulap menjadi lokasi wisata alternatif yang dikenal dengan sebutan Gunung Mas.

Bacaan Lainnya

Gunung Mas sendiri sebenarnya berupa rumah tinggal dari kayu yang dipercantik dengan nuansa Jawa dan China. Warna merah menjadi ciri khas setiap bangunan yang ada di kawasan ini.

Wisata yang terletak di Jl. Raya Mantup, Tugu, Mantup, Kabupaten Lamongan memiliki sejarah yang cukup menarik dilihat dari penamaanya. Nama Gunung Mas konon karena dulu pernah ditemukan bongkahan emas dibukit ini, tetapi cerita ini kurang dapat dipercaya mengingat bukit ini adalah bukit kapur.

Adapun cerita versi lainya mengatakan penamaan Gunung Mas karena bebatuan kapur bekas tambang yang ada berwarna kekuningan seperti emas.

Di wisata ini pengunjung akan dibuat seolah-olah berada di Cina dengan arsitektur bangunannya. Pengunjung juga dapat menikmati suasana dan nyaman dengan kolam yang berada di depan bangunan utama.

Wisata ini dapat menjadi latar untuk berfoto yang instagramable yang hits bila diungga ke sosial media.

Lokasi : Ds. Tugu, Kec. Mantup, Kab. Lamongan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *