Dorong Penguatan Ketahanan Pangan, Kades Trucuk Tanam Alpukat

BOJONEGORO || TAJUKONLINE – Desa Trucuk melangkah maju dalam upaya penguatan ketahanan pangan dengan inisiatif baru yang diprakarsai oleh Kepala Desa Trucuk, Bapak Sunoko, S.Sos.

Langkah pertama yang diambil adalah pemerataan lahan untuk penanaman bibit alpukat di wilayah desa trucuk tepatnya di RT 03 RW 01.
Dalam sebuah pertemuan yang dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat, Bapak Sunoko menjelaskan urgensi dari inisiatif ini.

Bacaan Lainnya

“Ketahanan pangan adalah salah satu pilar utama pembangunan desa yang kuat. Dengan menanam bibit alpukat di desa kita, kami bertujuan untuk meningkatkan produksi lokal dan mengurangi ketergantungan terhadap pasokan pangan dari luar,” ujarnya dengan tegas.

Pemerataan lahan menjadi fokus utama dalam rencana ini. Tidak hanya untuk kepentingan ekonomi semata, Bapak Sunoko juga memiliki visi jangka panjang untuk mengembangkan Desa Trucuk menjadi destinasi wisata petik buah alpukat yang menarik.

“Kami percaya bahwa keindahan alam dan keaslian pengalaman petik buah alpukat secara langsung akan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Melalui kerja keras dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, kami berharap dapat mewujudkan visi ini,” tambahnya.

Masyarakat Desa Trucuk menyambut baik langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah desa dan berharap bahwa ini akan membawa manfaat yang besar bagi semua pihak.

Dengan semangat gotong royong dan komitmen untuk berkolaborasi, mereka yakin bahwa Desa Trucuk memiliki potensi besar untuk menjadi contoh sukses dalam penguatan ketahanan pangan dan pengembangan pariwisata berkelanjutan di tingkat lokal.

Gamayanti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *