Satgas TMMD 120 Kodim Bojonegoro dan Warga Percepat Pembangunan Jalan Aspal

BOJONEGORO || TAJUKONLINE  – Kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 120 Kodim 0813 Bojonegoro, yang dipusatkan di Desa Malingmati dan Desa Napis Kecamatan Tambakrejo, melakukan pembangunan jalan aspal sepanjang 1.294 meter dengan lebar jalan 3 meter di Dusun Tawaran Desa Napis.

Pembangunan jalan aspal sepanjang 536 meter dengan lebar jalan 3 meter juga dilakukan oleh personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro di Desa Malingmati. Dimana sebelumnya, kedua jalan poros desa tersebut hanya berupa batu makadam dan sebagianya adalah tanah yang diberi batu pedel. Ketika musim hujan, kondisi jalan ini berlumpur dan sulit untuk dilalui oleh kendaraan.

Bacaan Lainnya

Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Inf Supratno, Rabu (22/5/2024), mengungkapkan, sejak dibukanya kegiatan program operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral TMMD ke- 120 beberapa waktu yang lalu, anggota Satuan Satgas bersama masyarakat melakukan pemadatan jalan mulai dari pemetaan kontruksi jalan hingga pembersihan jalan dari puing-puing disekitar jalan.

“Pengerjaanya dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Kodim 0813 Bojonegoro, dan warga desa setempat secara bergotong-royong, dan bergantian tiap harinya. Dengan adanya pembangunan jalan aspal tersebut bisa mempercepat akses warga masyarakat melakukan berbagai aktivitas seperti pendidikan dan perekonomian,” harapnya.

Pembangunan fisik dalam program yang mengusung tema ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah’ tahun 2024 ini tidak hanya membangun jalan, ada sejumlah sasaran yang lainya yaitu rehab rumah tidak layak huni, pembangunan tebing pelindung sungai, rehab ruang kelas sekolah, serta rehab check dam dan pembangunan sarana prasaran air bersih.

Sedangkan untuk kegiatan non fisiknya seperti penyuluhan narkoba, kamtibmas, pelatihan ketrampilan dan kewirausahaan, pemberian nutrisi untuk anak stunting, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, serta perlindungan terhadap anak dan perempuan.

Kegiatan tersebut ditujukan dalam rangka meningkatkan kesadaran warga dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan dan semangat gotong-royong untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

(Pendim 0813)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *