Kapolres Kebumen AKBP Recky Robertho Apresiasi Kearifan Lokal Gotong Royong

TAJUK ONLINE – (30/05/2024) Kapolres Kebumen AKBP Albertus Recky Robertho, SIK, SH, MSi mengapresiasi budaya gotong royong sebagai kearifan lokal yang mampu menjadi kekuatan masyarakat Kebumen dalam menghadapi banyak persoalan.

“Ada satu kekuatan besar yang dimiliki bangsa Indonesia khususnya masyarakat Kebumen, yaitu budaya gotong royong” ujar Kapolres ketika menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Ketentuan Di Bidang Cukai, Kamis (30/5) di Lapangan Desa Waluyo, Kecamatan Buluspesantren.

Bacaan Lainnya

“Bukti bahwa budaya gotong royong adalah kekuatan besar adalah ketika Indonesia dan dunia dilanda pandemi Covid 19, masyarakat Kebumen mampu melewati kejadian luar biasa tersebut” lanjut perwira polisi yang baru 5 bulan menjadi Kapolres Kebumen.

Terkait keberadaan rokok ilegal yang tanpa cukai, AKBP Recky juga mengajak untuk memerangi dengan bergotong royong.

“Sama seperti menjaga kamtibmas, adanya rumah-rumah yang diketahui sebagai tempat produksi narkoba, miras termasuk rokok ilegal dapat terminimalisir dengan adanya gotong royong dari masyarakat, aduan masyarakat atau laporan masyarakat” terangnya.

Polisi dalam hal ini Polres Kebumen membuka kontak aduan yang online 24 jam sebagai saluran informasi masyarakat, pungkas Kapolres.

Hadir dalam kegiatan yang dihadiri ribuan masyarakat Kecamatan Buluspesantren dari kepala desa, ketua RT RW, tokoh masyarakat dan masyarakat umum, adalah Bapati Kebumen, H. Arif Sugiyanto, SH, MH dan perwakilan Kantor Bea Cukai Cilacap. (Arif Tajuk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *