Semangat Tim Penerangan Kodim Bojonegoro Kabarkan kegiatan TMMD 120

BOJONEGORO || TAJUKONLINE – Sejak dibuka pada tanggal 8 Mei 2024 yang lalu, sasaran fisik dan non fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 120 Kodim 0813 Bojonegoro Jawa Timur, satu persatu sasaran program yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral tersebut sudah diselesaikan oleh personel Satuan Tugas (Satgas) bersama warga masyarakat setempat.

Sasaran kegiatan program yang mengangkat tema ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah’ dikerjakan secara bergotong royong yang tanpa mengenal lelah. Mereka berjibaku, saling bahu-membahu untuk mencapai target yang sudah ditetapkan baik waktu, mutu dan kualitas pekerjaan.

Bacaan Lainnya

Adapun sasaran fisik program TMMD ini diprioritaskan untuk membangun infrastruktur, peningkatan sarana dan prasarana serta fasilitas umum yaitu pembangunan jalan aspal, rehab chek dam, TPT sungai, sarpras air bersih dan pembangunan rumah tidak layak huni, rehab ruang kelas sekolah.

Sedangkan sasaran non fisik ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain itu, kegiatan program ini dilaksanakan juga untuk menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan, dan semangat gotong-royong dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Seluruh kegiatan tersebut juga tidak sedikitpun luput dari pantauan tim publikasi Kodim 0813 Bojonegoro yaitu Unit Penerangan Kodim.

Dari Tim Penerangan Kodim inilah berita atau perkembangan seputar kegiatan dilokasi TMMD disebarluaskan ke media massa baik itu media cetak, media elektronik, media online (Siber) maupun media sosial.

Unit Penerangan Kodim 0813 Bojonegoro, merupakan tim kecil yang berjumlah 9 personel TNI, peran dan tugasnya sangatlah penting dalam setiap pemberitaan kegiatan TMMD yang berlangsung. Sehingga, masyarakat luas bisa memantau kinerja anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dan warga masyarakat.

“Bukan popularitas atau sensasi yang kami cari, tetapi pempublikasian adalah tugas kami, sebagai bentuk pelaporan kepada masyarakat, bahwa kami (TNI) bersama rakyat untuk membangun negeri,” ungkap Dantim Penerangan Kodim 0813 Bojonegoro, Pelda Sugiono, ditemui saat melakukan aktivitas rutinya bersama warga masyarakat, Minggu (2/6/2024).

Dia menambahkan, bahwa tim Penerangan Kodim 0813 Bojonegoro selalu bekerja dari pagi hingga malam. Mencari, dan menghimpun data dilapangan (lokasi kegiatan TMMD).

“Kemudian dari data-data yang sudah terhimpun itu kami olah, selanjutnya kami distribusikan ke media atau wartawan untuk disebar luas ke media massa,” ucapnya.

Ibu Patik (37), seorang warga Dusun Tawaran Desa Napis, mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro atas pelaksanaan kegiatan program TMMD ke- 120 ini. Menurut dia, program tersebut sangat besar manfaatnya seperti adanya pembangunan infrastruktur jalan desa sepanjang 1.294 meter untuk memudahkan warga melakukan aktivitas sehari-hari.

“Pembangunan jalan aspal ini sangat diharapkan warga yang mayoritas sebagai petani dan buruh tani, agar bisa beraktivitas dengan mudah dan lebih produktif. Sekali kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro, dan TNI Kodim 0813 Bojonegoro, sehingga transportasi warga masyarakat sekarang lebih mudah dengan adanya pembangunan jalan aspal ini,” pungkasnya.

(Pendim 0813)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *