banner 728x250

Polda Jatim Kembali Mutasi 11 Kapolres, Berikut Datanya….

Menurut Kabidhumas Polda Jatim Kombes Dirmanto, menerangkan, pergantian atau mutasi jabatan sudah lumrah dilakukan dalam suatu organisasi. Hal tersebut dilakukan untuk menempa seorang agar kelak menjadi pimpinan yang lebih besar lagi seperti Kapolda dan Kapolri atau jabatan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam TR yang sudah beredar, jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) dan 11 Kapolres Jajaran Polda Jatim akan segera berganti.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Pol Dedy Prasetyo tanggal 25 Juni 2024 di Jakarta.

Dalam surat telegram tersebut tertulis jabatan Dirreskrimum Polda Jatim yang saat ini dijabat oleh Kombes Pol Totok Suharyanto akan digantikan oleh Kombes Pol Farman yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbanhatkum Robankum Divkum Polri.

Kombes Pol Totok selanjutnya mendapat tugas sebagai Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro mendapat promosi jabatan sebagai Kapolres Nganjuk

Siswantoro menggantikan AKBP Muhammad yang mendapat promosi jabatan sebagai Kasubbagkompeten Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri

Posisi Kapolres Sampang yang ditinggal oleh Siswantoro akan digantikan oleh AKBP Hendro Sukmono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya.

‘ Jabatan Kapolres Probolinggo Kota yang saat ini dijabat oleh AKBP Wadi Sa’bani akan digantikan oleh AKBP Oki Ahadian Purwono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I/Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim, ‘ kata Dirmanto, Kamis (27/6/2024).

Dilanjutkan oleh Dirmanto, Wadi Sa’bani selanjutnya mendapat promosi jabatan sebagai Wadirbinmas Polda Metro Jaya.

Selanjutnya, posisi Kapolres Trenggalek yang saat ini dijabat oleh AKBP Gathut Bowo Supriyono akan digantikan oleh AKBP Indra Ranu Dikarta yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim.

Gathut selanjutnya mendapat jabatan sebagai Wadirlantas Polda Kepri.

Kapolres Gresik yang saat ini dijabat oleh AKBP Adhitya Panji Anom akan digantikan oleh AKBP Arief Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya.

Adhitya selanjutnya mendapat jabatan sebagai Wakapolresta Malang Kota menggantikan AKBP Apip Ginanjar yang mendapat jabatan baru sebagai Pengelola Pengadaan Barang Jasa Polri Madya Tk III Slog Polri.

Kapolres Ngawi yang saat ini dijabat oleh AKBP Argowiyono akan digantikan oleh AKBP Dwi Sumrahadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Situbondo.

Posisi Dwi Sumrahadi sebagai Kapolres Situbondo akan digantikan oleh AKBP Rezi Dharmawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagpamgiat Bagbinpam Ropaminal Divpropam Polri.

Sementara AKBP Argowiyono akan melanjutkan tugas sebagai Kasip JR Subditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri.

Selanjutnya, posisi Kapolres Pasuruan Kota yang saat ini dijabat oleh AKBP Makung Ismoyo Jati akan digantikan oleh AKBP Davis Busin Siswara yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Binwas Subdit Dakgar Ditgakkum Korlantas Polri.

AKBP Makung selanjutnya mendapat jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Jatim.

AKBP Teuku Arsya Khadafi yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Tulungagung mendapat jabatan baru sebagai Wakapolres Metro Jakarta Barat.

Posisi AKBP Teuku Arsya sebagai Kapolres Tulungagung akan digantikan oleh AKBP Muhamad Taat Resdianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Subdit I Dittipideksus Bareskrim Polri.

Kapolres Tuban yang saat ini dijabat oleh AKBP Suryono akan digantikan oleh AKBP Oskar Syamsuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Batu.

Sementara posisi Kapolres Batu yang ditinggal AKBP Oskar akan diisi oleh AKBP Andi Yudha Pranata yang sebelumnya bertugas di Robinkar SSDM Polri.

Sedangkan AKBP Suryono selanjutnya mendapat promosi jabatan sebagai Wadirreskrimum Polda Jatim menggantikan AKBP Piter Yanottama yang mendapat tugas baru di Bareskrim Polri sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK.III.

Selanjutnya jabatan Wakapolresta Sidoarjo juga akan berganti dari AKBP Deny Agung Andriana kepada AKBP I Made Bayu Sutha Sartana yang sebelumnya menjadi Wakapolresta Denpasar Polda Bali.

‘Sedangkan, AKBP Deny Agung mendapatkan tugas baru di Lemdiklat Polri, ‘pungkasnya.

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *