Tokoh Pentolan 212 Berbondong-Bondong Alih Dukungan Ke Jokowi

Sejumlah tokoh atau ulama yang tergabung dalam Eks 212 Kawal KH Ma'ruf Amin mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

tajukonline (7/1/2019) Jakarta, Sejumlah eks aktivis 212 mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Adapun salah satu agenda yang mereka bawa adalah memperjuangkan kepulangan pentolan FPI Rizieq Shihab dari Arab Saudi.

Bacaan Lainnya

“Jadi agenda ini termasuk di dalamnya adalah kita akan memperjuangkan dalam hal ini Rizieq Shihab untuk kembali ke Indonesia dengan aman nyaman dan damai dan tentu koridor hukum,” kata koordinator Eks 212, Razman Arief Nasution di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

Bekas pengacara Rizieq Shihab itu mengatakan tergerak karena penggiringan opini seakan para alumni 212 mendukung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga. Hal itu melalui Persaudaraan Alumni (PA) 212.

“Sepertinya umat tergiring pada satu opini, seolah-olah ada kalangan ulama habib atau kiai yang menamakan dirinya sebagai PA 212, bahkan ada ketumnya, yang sepertinya memutuskan dukungan kepada pasangan Pak Prabowo-Sandiaga Uno,” kata Razman.

Gerakan 212 muncul setelah keluar fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang dipimpin Ma’ruf Amin, terkait pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tentang Al-Maidah 51. Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) saat itu berkomitmen mengawal fatwa yang di keluarkan Ma’ruf Amin. Maka itu, Razman dan rekan-rekannya mempertanyakan mengapa GNPF malah berpaling.

“Sekarang muncul pertanyaan fatwa apa yang telah dikeluarkan oleh MUI sehingga harus dikawal GNPF dan sekarang memberikan dukungan kepada Prabowo Sandi,” pungkasnya.

Adapun kelompok relawan ini tergabung secara resmi dibawah Direktorat Relawan TKN Jokowi-Ma’ruf. Razman menjadi koordinator, dengan wakilnya Kapitra Ampera, Ustaz Kurtubi, Ustaz Kholid Hidayat, Ustaz Sulaeman, Ustaz Sayuti. Ketua DPP PKB Lukman Edy menjadi penasihat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *