Video Jokowi Menangis Saat Pidato Kebangsaan di Sentul Viral

Jokowi berpidato dalam Konvensi Rakyat di Sentul Indonesia Convention Center (SICC), Minggu (24/2/2019)

http://tajukonline.com – (27/2/2019) Jakarta, Video calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi menangis saat menyampaikan pidato kebangsaan dalam Konvensi Rakyat di Sentul, dua hari yang lalu, Ahad, 24 Februari 2019, viral di media sosial. Momen itu tak tertangkap kamera media yang berada cukup jauh di sebelah kanan panggung, saat acara berlangsung. Video itu viral setelah dibagikan sejumlah pendukung Jokowi seperti Ketua Umum PPP M. Rommahurmuziy dan pegiat media sosial Ulin Yusron.

Dalam video itu terlihat Jokowi sempat berhenti cukup lama berorasi. Ia terhenti, terdiam, dan menghapus air matanya. Direktur Relawan TKN Jokowi – Ma’ruf Maman Imanulhaq, membenarkan bahwa Jokowi sempat meneteskan air mata saat itu. “Pak Jokowi tampak ingin berbagi rasa dengan orang-orang. Jokowi ingin menangis,” ujar Maman Imanulhaq, saat dihubungi Tempo pada Selasa, 26 Februari 2019.

Bacaan Lainnya

Menurut Maman, melanjutkan pidatonya Jokowi berjanji selalu siap berbuat yang terbaik untuk rakyat. Berpidato kurang lebih satu jam, momen menangis itu terjadi sekitar pada menit ke27-30. Pidato Jokowi menjadi puncak keriuhan dari acara Konvensi Rakyat bertajuk “Optimis Indonesia Maju” ini. Sekitar tujuh menit, pendukung Jokowi sangat riuh ketika mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyindir soal tanah konsesi yang dikuasai penantangnya, Prabowo Subianto.

Saat itu Jokowi menjelaskan program perhutanan sosial yang dijalankan pemerintah. “Pemerintah sudah membagikan konsesi kepada masyarakat di sekitar hutan, sebesar 2,6 juta hektare,” ujar orang nomor satu di Indonesia itu, disambut riuh tepuk tangan ribuan peserta acara yang hadir.

Seluruhnya akan ada 12,7 juta hektare tanah konsesi yang akan dibagikan pemerintah untuk rakyat. “Sekali lagi, ini adalah konsensi tanah untuk rakyat,” ujar Jokowi, lagi-lagi disambut riuh tepuk tangan.

Akibat sorak sorai pendukung mendengar pernyataannya itu, Jokowi kembali mengulang pernyataannya. “Konsesi, konsesi tanah, untuk rakyat kecil,” ujar Jokowi menekankan pernyataannya dengan nada satir.

“Nah, nah, nah, jika ada penerima konsesi besar yang mau mengembalikan ke negara….,” ujar Jokowi berhenti sejenak sambil membiarkan pendukungnya riuh. Ribuan yang semula duduk kemudian langsung berdiri dan berteriak.

“Balikin, balikin, balikin.” Para pendukung Jokowi berteriak.

“Saya ulang, jadi kalau ada konsesi besar yang ingin mengembalikan kepada negara. Saya tunggu. Dan akan saya bagikan untuk rakyat kecil,” ujar Jokowi mengakhiri kalimatnya sambil mengusap wajahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *